Minggu, 14 Juli 2024

Bonus Atlet Belum Dibayarkan, Wali Kota Serang Sebut Ada Kesalahan Teknis

Wali Kota Serang, Syafrudin. (Foto: TitikNOL)
Wali Kota Serang, Syafrudin. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Menanggapi aksi unjuk rasa para puluhan atlet di Kota Serang yang menuntut bonus mereka di ajang Porporv IV Banten 2022 lalu dibayarkan, Wali Kota Serang Syafrudin menyebut ada kesalahan teknis dalam proses pencairan.

Wali Kota Serang Syafrudin menyebut jika dirinya ingin memberikan bonus sesuai janjinya dimana peraih medali emas mendapatkan bonus Rp30 juta.

“Intinya saya ingin ngasih sesuai janji saya dengan Ketua KONI dulu, juara satu tuh 30 juta. Tetapi ada kesalahan teknis ketika pembuatan ssh (Standar Satuan Harga) dari Dispora dan KONI kita tidak menyalahkan siapa siapa,” kata Syafrudin, Senin (19/6/2023).

Baca juga: Dianggap Tak Tepati Janji, Puluhan Atlet Kota Serang Demo Walikota Tagih Bonus

Syafrudin menjelaskan kesalah teknis itu karena ada kekeliruan dalam Standar Satuan Harga (SSH), dimana tidak sesuai dengan janji dirinya.

“Hanya memang itu ada kekeliruan bahwa di SSH itu juara satu Rp5 juta maka itu saya menyetop waktu itu sama ketua KONI untuk tidak diserahkan karena tidak sesuai dengan janji pada waktu itu,” jelasnya.

Dan jalan keluarnya, Wali Kota Serang Syafrudin menyebut harus memperbaiki SSH terlebih dahulu dengan nominal sesuai janjinya kepada para atlet.

“Jalan keluarnya harus merubah memperbaiki ssh dan di satu tahun itu ada dua kali di Murni dan Perubahan maka itu kita akan bayarkan setelah ssh ini dirubah di perubahan paling lambat Oktober ini,” pungkasnya. (TN)

Komentar