BPAD Diminta Kombinasikan Buku dengan Digital

Sekda Provinsi Banten, Ranta Soeharta saat diwawancara oleh wartawan. (Foto:TitikNOL)Sekda Provinsi Banten, Ranta Soeharta saat diwawancara oleh wartawan. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Untuk meningkatkan peminat pembaca, Pemerintah Provinsi Banten meminta Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) untuk mengkombinasikan Buku dengan Digital.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten, Ranta Soeharta saat membuka Book Fair, di BPAD, Pakupatan, Kota Serang, Selasa (17/5/2016).

"Saya kira, saat ini, peminat baca meningkat bila dibandingkan yang dulu. Jadi, dibukanya pameran buku ini sangat pas. Cukup bagus untuk menarik peminat baca buku," kata Sekda Ranta Soeharta, kepada wartawan.

Baca juga: Tingkatkan Minat Baca, BPAD Buka Book Fair Selama Lima Hari

Ia pun meminta BPAD untuk menghidupkan atau mengkombinasikan Buku dengan Digital untuk semakin menarik peminat pembaca buku.

"Di era digital ini, tentu orang sudah menggunakan teknologi untuk membaca. Jangan kalah saing, buku juga bisa ditampilkan di digital," ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPAD Provinsi Banten Andi Fatmawati, berjanji akan meningkatkan fasilitas melalui digital. "Iya nanti kita akan tingkatkan kembali," jelasnya. (Meghat/red)

Komentar