Buat Kaget Pegawai, Dini Hari Wakil Wali Kota Sidak Pelayanan Call Center 112

Wakil Wali Kota Serang saat sidak di ruang call center. (Foto: TitikNOL)Wakil Wali Kota Serang saat sidak di ruang call center. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Pastikan pelayanan kegawatdaruratan call center 112 berjalan, Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, inpeksi mendadak (Sidak) ke kantor Dinas Kominfo Kota Serang. Orang nomor dua di Kota Serang itu datang ke kantor Kominfo sekitar pukul 02.00 WIB, Jumat (22/11/2019) dini hari.

Pantauan di lokasi, Wakil Wali Kota Serang mendatangi langsung ruangan pelayanan call center 112 dan sempat mengagetkan sejumlah operator yang ada di ruangan call center.

"Masih pada jaga malam?" tanya Subadri ke operator call center.

"Masih jaga malam pak, soalnya masih ada yang telepon tapi cuma prank sama ghost call (telepon hantu)," jawab Rifa salah satu operator.

Ditemui usai sidak, Wakil Wali Kota mengaku ingin memastikan langsung pelayanan masyarakat kegawatdaruratan berjalan lancar meski sudah memasuki dini hari.

"Pengen lihat pelayanan, operatornya masih pada jaga tidak, karena ini kan pelayanan kegawatdaruratan jadi harus stand by," ungkapnya.

Pelayanan call center 112 sendiri menerima panggilan darurat dari masyarakat seperti kecelakaan, kebakaran dan lain lainnya.

"Jadi kalau ada membutuhkan ambulance bisa telepon ke call center ini, atau kecelakaan, kebakaran," lanjutnya.

Menanggapi masih banyaknya telepon prank dan ghost call, Ia menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan pelayanan ini dengan baik dan tidak main-main.

"Manfaatkan pelayanan ini oleh masyarakat jangan ada yang main-main, karena ini untuk kebutuhan masyarakat juga," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar