Cagub dan Cawagub Ditantang BNN Test Urine Personal

Foto ilustrasi test urine. (Dok:net)
Foto ilustrasi test urine. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Kepala BNN Banten, Kombes Pol Herru Febrianto menyatakan kesiapannya untuk dilibatkan dalam pemeriksaan test Urine di Pilgub 2017 mendatang.

"KPU memang sudah berkoordinasi dengan kita tentunya kita harus siap dalam melakukan penindakan dan pencegahan narkoba," kata Kombes Pol Herru, kepada wartawan, saat dihubungi via telepon, Rabu (16/03/2016).

Tak hanya siap, BNN Banten pun menantang satu persatu kepada para Cagub dan Cawagub untuk datang dan meminta agar dilakukan test urine ke BNN.

"kalau berani datang sendiri kesini dan minta bantuan untuk diperiksa silahkan, kan lebih enak," tegasnya.

Pada kesempatan ini, Herru juga mengatakan, jika pemeriksaan kesehatan atau test urine di semua lingkungan Pemerintahan Banten, baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun para Cagub dan Cawagub sifatnya dadakan. "Kalau untuk test urine biasanya kita dadakan, karena sifatnya nanti kita juga akan kerjasama seperti Dinkes dan instansi terkait lainnya," ucapnya.

Seperti diketahui sebelumnya KPU provinsi banten akan menggandeng BNN Banten dalam pemeriksaan kesehatan para bakal cagub dan cawagub 2017 mendatang. (Dede/red)

Komentar