Cegah Kekerasan Terhadap Anak, Gubernur Banten Launching PATBM

Suasana launching PATBM di Pendopo Gubernur Banten. (Foto: TitikNOL)
Suasana launching PATBM di Pendopo Gubernur Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten, Gubernur Banten Wahidin Halim melaunching Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) tingkat Provinsi Banten, di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (23/3/2018).

Launching pun dilakukan dengan pembacaan deklarasi oleh salah satu perwakilan PATBM se Banten dan penyerahan baju secara simbolis kepada kepala desa terpilih di delapan Kabupaten/Kota oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

Dalam sambutannya, Wahidin mengatakan, anak adalah merupakan anugerah dan amanat dari tuhan. Maka perlu penuh kasih sayang dalam menjaga dan memberikan pendidikan.

"Bagaimana tidak terjadi, ibunya asik selfi tau tau anaknya nyebur aja, banyak itu di youtube. Jadi kalau bapak bener emaknya bener anaknya juga bakal dirawatnya bener penuh kasih sayang," kata Wahidin dalam sambutannya.

Wahidin juga mengatakan, dengan peran PATBM ini tentu harus didorong juga bersama dengan peningkatalan sekolah, PAUD, aktivis anak hingga komunitas anak.

"Sekolah, PAUD dan lainnya sangat berperan di mana tempat anak-anak di situ, rumah singgah, saya rasa kurang sebetulnya, anak-anak setiap hari di pasar tidak ada yg peduli kepada mereka," ungkapnya.

Gubernur juga berharap, dengan adanya PATBM ini bisa mencegah kekerasan terhadap anak.

"Posyandu juga perlu dikembangkan kita harus interpensi itu. Dan semoga ini (PATBM) dari satu kelurahan tumbuh jadi seribu kelurahan, dari satu kecamatan menjadi seribu kecamatan," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar