Cegah Narkoba di Tubuh TNI, Kodim 0623 Cilegon di Tes Urine

Suasana proses tes urine yang berlangsung di mako Kodim 0623 Cilegon.Suasana proses tes urine yang berlangsung di mako Kodim 0623 Cilegon.

Cilegon, TitikNOL - Untuk melakukan pencegahan, pemberantasan dan penyalagunaan peredaran narkoba di tubuh TNI, Badan Narkotika Nasional (BNN) Banten melakukan tes urine kepada perwira dan anggota TNI di mako  Kodim 0623 Cilegon, Senin (22/2/2016).

Berdasarakan pantauan langsung, satu persatu perwira dan anggota TNI Kodim 0623 Cilegon, tidak luput dari tes urine yang dilakukan  petugas gabungan dari BNN Banten dan BNN Cilegon.

"Tes urine ini  hanya untuk mencegah penyalagunaan narkoba, karena prajurit TNI itu harus bersih dari narkoba" Ujar Letkol Inf Sugino, Kabid Pencegahan BNN Provinsi Banten.

Terlebih lanjutnya, Dandim sendiri yang minta supaya semua perwira dan anggota TNI yang ada di lingkungan  Kodim 0623 Cilegon, di tes urine.

Hasil tes urine sendiri, akan disampaikan langsung ke pimpinan Kodim 0623 Cilegon. “Nanti kita sampaikan ke pimpinan mereka (Dandim) , apapun itu hasilnya. Ya, mudah-mudahan aja tidak ada yang positif," Katanya sembari tidak mengatakan secara detail apakah ada perwira atau anggota TNI yang positif atau tidak.

Sementara itu, selain melakukan tes urine, BNN Banten juga melakukan sosialisasi Pencegahan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba.(Ar/red)

TAG kodim
Komentar