Cegah Penyebaran Corona, Pemkot Serang Semprot Fasilitas Umum dengan Disinfektan

Penyemportan disinfektan di alun-alun Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Penyemportan disinfektan di alun-alun Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Cegah penyebaran Covid-19 atau Corona, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang bersihkan fasilitas umum seperti Alun-alun Barat, Kota Serang, menggunakan olahan dari sampah berupa asap Cair yang mengandung Bio Pestisida dan Disinfektan, Rabu (18/3/2020) sore.

Kepala DLH Kota Serang Ipiyanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan atas perintah Wali Kota Serang Syafrudin, untuk membersihkan fasilitas umum dalam rangka upaya pencegahan dari virus covid-19.

"Ini pertama kali kami lakukan sesuai perintah pak wali kota juga. Bahan yang digunakan olahan yang kami punya mengandung Bio Pestisida dan Disinfektan," kata Ipiyanto.

Penyemportan ini dilakukan secara menyeluruh di wilayah Alun-alun barat maupun timur, dimana banyak warga yang beraktivitas menggunakan fasilitas umum.

"Hari ini hanya di alun-alun, kedepannya akan terus dilakukan ke seluruh fasilitas umum seperti stadion dan lainnya," ungkapnya.

Ipiyanto pun menegaskan, jika ada warga yang juga ingin melakukan penyemprotan bisa berkoordinasi dengan DLH.

"Ke perumahan-perumahan bisa kami lakukan koordinasi ke kami, tapi hanya untuk di depan dan saluran drainasenya," tukasnya.

Pantauan di lokasi, penyemprotan masih berlangsung di pimpin langsung oleh Kepala DLH Ipyanto dan sepuluh personel yang disebar di seluruh area alun-alun. (Gat/TN1)

Komentar