Cilegon Incar Juara Umum MTQ XIII

Walikota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi (kanan) saat melepas 58 kafilah Cilegon yang akan berlomba pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Banten ke-XIII. (Foto:TitikNOL)Walikota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi (kanan) saat melepas 58 kafilah Cilegon yang akan berlomba pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Banten ke-XIII. (Foto:TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Walikota Cilegon Tb. Iman Ariyadi melepas 58 kafilah Cilegon yang akan berlomba pada ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Banten ke XIII yang diselenggarakan di Kota Serang sebagai tuan rumah. Pelepasan dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Ikhlas Cilegon, Rabu (6/4/2016).

Walikota Cilegon Tb. Iman Ariyadi mengatakan, MTQ Provinsi Banten harus dijadikan momentum bagi para kafilah untuk meraih peluang emas dalam upaya pencapaian prestasi pada tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Tetapi, jangan dijadikan tujuan utama. Namun yang lebih utama adalah membawa nama baik Kota Cilegon dan membangun syi’ar islam,” katanya.

Walikota juga mengingatkan para dewan hakim Cilegon, agar lebih cermat dan memposisikan diri dalam mengambil peranan untuk mensukseskan kafilah Kota Cilegon menjadi yang terbaik.

“Saya juga berpesan, jajaran Kementrian Agama Cilegon, untuk dapat memaksimalkan upaya dalam menuju kafilah Kota Cilegon menjadi yang terbaik,” imbuhnya.

Iman menambahkan, sebagai motivasi dan apresiasi pemerintah Kota Cilegon terhadap peserta yang meraih prestasi terbaik, Pemkot Cilegon menyiapkan penghargaan bagi peraih peserta terbaik melalui hibah LPTQ Kota Cilegon.

Ketua Harian LPTQ Cilegon M. Rois mengatakan, dari sembilan cabang lomba, kafilah Cilegon mengikuti seluruhnya.

“Kita akan isi dan ikut semua Sembilan cabang lomba, diantaranya, tilawah, tahfids, syahril, fahmil, kaligrafi, qiroatul qutub, MTQ, musabaqoh hadis dan canet,” jelasnya.

Dikatakan Rois, Kota Cilegon menargetkan menjadi juara umum pada ajang MTQ ke XIII tingkat Provinsi di Kota Serang.

“Cilegon menargetkan juara umum, kita optimis, karena MTQ kali ini lebih professional tidak ada manipulasi dan administrasinya juga jelas,” harapnya. (Ar/red)

Komentar