Dandim Lebak Minta Masyarakat Waspadai Paham Komunis

Suasana acara komunikasi sosial Kodim 0603 Lebak bersama tokoh masyarakat Lebak yang membahas tentang mewaspadai paham komunis. (Foto:TitikNOL)Suasana acara komunikasi sosial Kodim 0603 Lebak bersama tokoh masyarakat Lebak yang membahas tentang mewaspadai paham komunis. (Foto:TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Lebak meminta masyarakat di Kabupaten Lebak, untuk mewaspadai paham komunis yang belakangan ini muncul kembali.

Paham berlambang palu dan arit yang muncul saat ini, ditengarai sebagai cikal bakal tumbuh kembali paham komunis di Indonesia.

Dikatakan Komandan Kodim (Dandim) 0603 Lebak, Letkol CZI Ubaidillah pada acara komunikasi sosial bersama tokoh masyarakat di Lebak yang digelar di Gedung Juang 45 Rangkasbitung, Kamis (12/5/2016).

Menurutnya, meski paham tersebut belum terdeteksi berkembang di wilayah Kodim 0603 Lebak. Namun, ia berharap masyarakat tetap mewaspadai paham tersebut.

"Masyarakat harus waspada, banyak metode baru yang digunakan para pemangku paham untuk menghasut masyarakat," ujar Ubaidillah.

Ubaidilah mengatakan, wilayah Kabupaten Lebak sangat luas, maka diperlukan dan dibangun komunikasi sosial dengan seluruh komponen masyarakat.

"Kami sebagai aparat TNI, berharap adanya masukan agar antara masyarakat dengan TNI bisa satu arah dan sejalan. Karen dalam menangani hal seperti ini, butuh tingkat solidaritas dari masyarakat dan TNI dan kepercayaan diri yang tinggi," pungkasnya.

Sementara itu, hadir dalam acara tersebut pihak pemerintah daerah setempat, sejumlah tokoh masyarakat dan mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya. (Gun/red)

TAG kodim
Komentar