Dapat Bantuan Hand Tracktor, Warga Lebak Minta Jangan Ada Pungli

Ilustrasi. (Dok:net)
Ilustrasi. (Dok:net)

LEBAK, TitikNOL - Sebanyak 123 kelompok tani (poktan) di Kabupaten Lebak, akan menerima bantuan hand tracktor yang dibiayai dari APBD Provinsi Banten tahun anggaran 2016.

"Saat ini, dari 123 hand tracktor, baru dikirim sebanyak 83 unit yang masih dalam bentuk rangka dan belum dirakit karena belum dikirim mesinnya," ujar Nana, Kasi Sarana Produksi Pertanian pada kantor Dinas Pertanian Lebak, Jum'at (27/5/2016).

Nana menjelaskan, bantuan hand tracktor yang bakal disalurkan kepada para poktan di Lebak, merupakan bantuan melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Provinsi Banten yang dibiayai APBD Provinsi tahun 2016.

"Kita masih menunggu untuk disalurkan karena belum semuanya dikirim. Insya Allah kalau sudah ada seluruhnya dan sudah dirakit, akan segera disalurkan," papar Nana.

Baca juga: Dugaan Pungli Bantuan Hand Tracktor di Lebak, DN Bantah Kenal Ali Sujana

Menanggapi hal tersebut, Agus Jaelani salah seorang aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat di Kabupaten Lebak berharap, bantuan hand tracktor tersebut tepat sasaran dan tidak ada pungutan apapun terhadap penerima bantuan.

"Tujuan pemerintah memberikan bantuan untuk mensejahterakan petani. Jadi kami berharap agar bantuan tepat sasaran dan dalam penyaluran bantuan, jangan dibebani pungutan apapun dan dengan dalih apapun," ucap Agus Jaelani. (Gun/red)

Komentar