Demi Kenyamanan Pengguna, MMS Gunakan Standar Kementerian di Jalan Tol

Petugas saat melakukan tes kekesatan permukaan jalan tol Tangerang-Merak. (Dok: MMS)Petugas saat melakukan tes kekesatan permukaan jalan tol Tangerang-Merak. (Dok: MMS)

TANGERANG, TitikNOL – Untuk meningkatkan kenyamanan kepada pengguna jalan Tol Tangerang Merak, PT Marga Mandalasakti (MMS) memberikan pelayanan yang disesuaikan dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Pupera).

“SPM menjadi rujukan  bagi kami untuk terus meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jalan,” kata Direktur Teknik dan Operasi PT MMS Sunarto Sastrowiyoto, dalam rilisnya yang dikirimkan ke redaksi TitikNOL, Selasa (22/3/2016).

Dijelaskan Sunarto, ada 42 indikator SPM yang dibagi menjadi delapan subtansi pelayanan yang harus dipenuhi pengelola tol, yaitu kondisi jalan, kecepatan tempuh rata-rata, aksessibiltas, mobilitas, keselamatan, unit pertolongan/penyelamatan dan bantuan pelayanan, lingkungan serta tempat istirahat dan pelayanan.

“Dalam pelayanan transaksi saat ini, MMS menerapkan sistem transaksi dengan sistem tertutup yaitu pengguna jalan mengambil kartu tanda masuk (KTM) di gerbang masuk dan melakukan pembayaran tol di gerbang ke luar. Untuk melengkapi pelayanan transaksi tersebut, kami memanfaatkan penggunaan kartu prabayar e-Toll sebagai KTM dan alat pembayaran dan penerapan penambahan 10 Gardu Tol Otomatis (GTO) serta penambahan kapasitas gerbang tol,” beber Sunarto.

Menurut Sunarto, pelayanan lalu lintas juga dilakukan pihaknya dengan pemanfaatan layanan informasi kondisi jalan tol melalui penambahan 2 Variable Message Sign (VMS) sehingga total menjadi 12 VMS, rambu lalu lintas, layanan call centre dan situs MMS www.margamandala.co.id. Selain itu juga terdapat 65 unit warning lamp, 37 unit kamera pantau yang siap sedia beroperasi selama 24 jam sehari dalam 7 hari seminggu tanpa henti.

Sunarto pun memastikan, sebagai wujud pencapaian visi menjadi pengusahaan jalan tol yang diutamakan dengan reputasi terbaik, MMS senantiasa berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan, khususnya kepada pengguna Jalan Tol Tangerang-Merak dan masyarakat sekitar jalan tol. (red)

TAG MMS
Komentar
Tag Terkait