Dewan Kesal, Aspirasi Program Tidak Diakomodir Pemkot Cilegon

Anggota DPRD Cilegon, Syarif Ridwan saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)Anggota DPRD Cilegon, Syarif Ridwan saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – DPRD Kota Cilegon mengaku kecewa dengan Pemkot Cilegon yang tidak mengakomodir usulan yang disampaikan oleh pihak dewan. Padahal, usulan diperoleh melalui hasil reses di dapil masing-masing anggota.

Dikatakan salah satu anggota DPRD Kota Cilegon Syarif Ridwan, hanya sebagian kecil aspirasi dari DPRD Kota Cilegon yang diakomodir oleh pihak Pemkot. Selebihnya, aspirasi lain yang nilai anggarannya besar malah tidak diakomodir.

"Setiap melakukan reses kan banyak aspirasi tuh yang kita tampung dari masyarakat, terus masyarakat berharap aspirasi itu ditanggapi dan ada realisasinya.Tapi faktanya hampir semua aspirasi dari hasil reses itu hanya yang kecil-kecil saja yang diakomodir. Sedangkan yang besar-besar yang menyangkut dengan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan hampir tidak pernah diakomodir,” ungkap Syarif Ridwan kepada wartawan, Senin (8/5/2017).

Dampak dari itu, Syarif mengaku malu jika bertemu dengan masyarakat. Karena aspirasi yang disampaikan masyarakat kepadanya tidak membuahkan hasil atau tidak terealisasi oleh Pemkot Cilegon.

"Sebagai wakil rakyat kan malu kita, apalagi masyarakat tahunya dewan itu bisa mewujudkan apa yang mereka harapkan, karena kita punya tanggung jawab langsung kepada masyarakat," ungkapnya.

Dirinya pun mengaku percuma melakukan reses ke dapil masing-masing, jika tidak ada aspirasi yang direalisasikan oleh Pemkot Cilegon.

“Jadi untuk apa kita melakukan reses dan menampung aspirasi masyarakat kalau memang tidak ada realisasinya? Saya juga bingung bilang apa ke masyarakat kalau aspirasi mereka tidak ada hasilnya,"tegas Politisi PKB ini. (Ardi/red)

Komentar