Di Banten, Hanya Cilegon dan Lebak Belum Raih Kategori Informatif

Ketua KI Banten, Hilman. (Foto: TitikNOL)
Ketua KI Banten, Hilman. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Komisi Informasi (KI) memberikan anugerah kepada daerah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di wilayah Banten atas penilaian kategori Informatif.

Hasilnya, terdapat dua daerah di Provinsi Banten yang belum mendapatkan anugerah Informatif. Keduanya adalah Kota Cilegon dan Kabupaten Lebak.

Ketua KI Banten, Hilman mengatakan, tidak semua delapan kabupaten kota di Banten mendapat penilaian kategori Informatif.

Sebab berdasarkan penilaian, Kota Cilegon masih mendapatkan kategori Cukup Informatif. Sedangkan Kabupaten Lebak, mendapatkan kategori Menuju Informatif.

"Cilegon yang kategorinya Cukup Informatif. Kabupaten Lebak Menuju Informatif," katanya saat ditemui di Pendopo Gubernur Banten, Rabu (24/11/2021).

Meskipun Cilegon mendapat Cukup Informatif, kata dia, itu ada kemajuan. Sebab pada tahun 2020, Cilegon tidak mengikuti monev yang digelar KI.

"Tapi ini alhmadulillah dibandingkan dengan tahun 2020, Cilegon itu tidak ikut serta. Dengan kepala daerah yang baru, alhamdulillah ada komitmen mengikuti monev tahun ini dan mendapatkan kategori Cukup Informatif," jelasnya. (TN3)

Komentar