Dibiayai APBD Banten, Proyek Betonisasi di Desa Cikamunding Dikeluhkan Warga

Betonisasi jalan Desa yang didanai dari APBD Banten tahun 2019 sekitar Rp1,7 miliar. (Foto: TitikNOL)Betonisasi jalan Desa yang didanai dari APBD Banten tahun 2019 sekitar Rp1,7 miliar. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sejumlah warga di Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, keluhkan proyek betonisasi jalan desa yang didanai dari APBD Banten tahun 2019 sekitar Rp1,7 miliar.

Warga menuding, pekerjaan jalan itu terlihat asal-asalan, karena pihak pelaksana langsung menimpa jalan dengan beton, tanpa terlebih dahulu merapihkan badan jalan.

Terlebih hingga saat ini, jalan itu belum selesai dikerjakan. Kondisi itupun diakui sangat merugikan warga.

Warga yang melintas di jalan itu, saat ini harus menggunakan bahu jalan di samping proyek tersebut. Kondisi inipun sudah beberapa minggu berjalan.

Arif Hidayat (24), salah seorang warga di kampung Cileungsir, mengakui jika kondisi itu sangat merugikan warga.

"Kita tidak tahu tujuannya untuk apa, jalan yang sudah dibeton lama, sementara dilintasi kendaraan roda dua juga tidak boleh," katanya kepada wartawan, Sabtu (26/10/2019).

"Kami harap pihak provinsi dan bahkan aparat penegak hukum untuk segera mengecek proses pembangunan ini, jangan sampai sudah dibangun dengan anggaran miliaran rupiah tapi cepat rusak dan justru meresahkan warga" tukasnya. (Gun/TN1)

Komentar