Dinilai Tak Menguntungkan, Empat Anak Perusahaan PT BGD akan Ditutup

Komisaris Utama PT BGD M Zulkarnain (net)Komisaris Utama PT BGD M Zulkarnain (net)

SERANG, TitikNOL - Empat anak perusahaan atau perusahaan afiliasi PT Banten Global Development (BGD) yang dinilai tidak menguntungkan akan ditutup oprasionalnya.

Informasi yang diperoelh, empat anak perusahaan milik pemerintah daerah Banten ini yakni  PT Banten Global Eco-Tourism, Banten global Eco-Tourism, Banten Global Security, dan Banten Skybridge Lestari.

“Sekarang masih evaluasi, beberapa memang sudah selesai. Dan ada beberapa  anak perusahaan yang akan ditutup karena tidak menguntungkan, seperti Banten Eco-Tourism. Namun ini belum final, nanti menunggu semua selesai dan kami gelar RUPS tahunan,” ujar Komisaris Utama PT BGD M Zulkarnain saat ditemui wartawan.

Ia mengungkapkan, saat ini ada 19 perusahaan afiliasi PT BGD dan 6 kerjasama operasi (KSO).  Beberapa di antaranya yaitu PT Jamkrida, PT Banten Inti Gasindo, PT Graha Makmur Coalindo, PT Duta Bandara Banten, PT Global Edukasi, Banten Global Pariwisata, Banten Global Security, Banten Global Farmer, Banten Skybridge Lestari, dan Banten Global Hospital.

Sedangkan, KSO yaitu batching plant, pergudangan bandara, slag steel, bricket Kayu, dan kayu tongkang.

Sampai saat ini, lanjut mantan Kapolda Banten ini mengklaim usaha yang dijalankan oleh PT BGD cukup memberikan kontribusi keuntungan untuk Banten.

“Tentu saja ada, seperti dari perusahaan yang bergerak dalam bidang energi itu menguntungkan, dan itu saya kira dipertahankan. Nominalnya saya tidak hafal ya, karena sekrang sedang diaudit juga oleh tim independen,” ujarnya.(Kuk/Red)

TAG pt bgd
Komentar
Tag Terkait