Dinkes Banten Sediakan 9 Posko Kesehatan di Lokasi Terdampak Banjir

Posko kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Banten. (Foto: TitikNOL)
Posko kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Banten. (Foto: TitikNOL)
SERANG, TitikNOL - Awal tahun 2020 telah terjadi banjir yang merendam beberapa wilayah Provinsi Banten. Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Kesehatan, melakukan respon cepat penanganan krisis kesehatan dengan membuat sembilan posko kesehatan yang tersebar di 9 wilayah yang terdampak musibah.

Adapun lokasi posko Kecamatan Sajira di balai desa suka jaya, Posko Kecamatan Cipanas di kantor camat Cipanas, Posko Kecamatan Lebak Gedong di GOR Bungur Irigasi, Posko Kecamatan Pinang di Lapangan Palm Botol, Posko Tajur di lapangan SD Tajur, Posko Kademangan kecamatan Setu di SD Kademangan, Posko Kelapa dua di Majelis Ta’lim Nurul Yaqin Pakulon Barat, Posko Teluk Naga di Depan Apartemen City, Posko Kopo di Madrasah Rhaudatul Falah.

Posko kesehatan tersebut melakukan beberapa kegiatan seperti pemeriksaan kesehatan, pembagian kebutuhan yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat seperti hygiene kit, PMT Balita, PMT Ibu Hamil, Baby Kit, Penjernih Air Cepat, Kantong Sampah, Sepatu Boot dan Lysol.

"Bagi warga yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan dan lainnya, silahkan datang ke posko kami. Akan kami layani secara maksimal," tukas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, dr. Ati Pramudji Astuti MARS.

dr. Ati pun berharap, dengan disediakannya posko kesehatan dari Dinas Kesehatan, akan membantu warga yang terdampak bencana banjir. (*)
Komentar