Dinkes Banten Tambah 4 Rumah Sakit Rujukan untuk Virus Corona

Kepala Dinkes Provinsi Banten, Ati Pramudji Astuti saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: TitikNOL)
Kepala Dinkes Provinsi Banten, Ati Pramudji Astuti saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten telah mengajukan empat rumah sakit untuk rujukan untuk pasien virus Corona.

Empat rumah sakit yang diajukan untuk rujukan untuk pasien terpapar Corona itu yakni RSUD Cilegon, RSUD Balaraja, RSUD Kota Tangerang dan RSUD Banten.

Kepala Dinkes Provinsi Banten Ati Pramudji Astuti mengatakan, diajukannya rumah sakit rujukan itu menyusul semakin bertambahnya orang dalam pengawasan terkait Covid -19.

"Karena status orang dalam pengawasan itu semakin bertambah dan ketiga rumah sakit itu selalu penuh ruang isolasi jadi kami diperintahkan untuk menginventarisir oleh kementerian kira-kira rumah sakit mana lagi," jelas Ati Pramudji Astuti di Cilegon, Senin (9/3/2020).

Dinkes Provinsi Banten saat ini masih menunggu persetujuan dari kepala daerah masing-masing rumah sakit terkait penunjukan sebagai rumah sakit rujukan.

Perlu diketahui, di Banten saat ini baru ada dua rumah sakit rujukan bagi pasien virus Corona. Keduanya adalah RS Drajat Prawiranegara dan RSUD Kabupaten Tangerang. (Ardi/TN1).

Komentar