Dinsos Optimis Tahun Ini Penanggulangan Kemiskinan di Banten Lebih Intensif‎

Ilustrasi kemiskinan. (Dok: lampost)Ilustrasi kemiskinan. (Dok: lampost)

SERANG, TitikNOL - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banten, Ino S Rawita mengklaim, penanganan masalah kemiskinan pada 2017 ini akan lebih intensif. Pasalnya, dalam organisasi perangkat daerah (OPD) baru Dinsos Banten terdapat bidang yang secara khusus menangani kemiskinan.

"Ada bidang baru di Dinsos yaang secara khusus menangani kemiskinan. Dibawahnya ada Kasi Penanganan Kemiskinan di Perkotaan, Kasi Penanganan Kemiskinan di Pedesaan dan Kasi Penanganan Kemiskinan di Pulau-pulau Terpencil dan Pesisir. Jadi akan lebih spesifik dan intensif penanganannya," kata Ino, Senin (23/1/2016).

Selain itu, persoalan kemiskinan di Banten juga akan lebih termonitor dengan berbasis data sebagai dasar untuk menindaklanjuti permasalahan sosial tersebut.

"Ada kasi baru yang menangani pendataan, validasi. Mudah-mudahan basis data itu satu data itu yang digunakan. Data itu nanti yang dikeluarkan, melalui verifikasi Kemensos. Jadi termonitor betul, sehingga diharapkan dengan seperti ini menjadi percepatan penanganan kemiskinan di Banten khususnya," tukasnya. (Kuk/Rif)

Komentar