Ditjen Perhubungan Darat Soroti Fasilitas di Terminal Terpadu Merak

Direktur Sarana Prasarana Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Yuyun Endang Wahyu Ningrum, saat melihat kondisi bus di Terminal Terpadu Merak. (Foto: TitikNOL)Direktur Sarana Prasarana Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Yuyun Endang Wahyu Ningrum, saat melihat kondisi bus di Terminal Terpadu Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK,TitikNOL - Direktur Sarana Prasarana Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Yuyun Endang Wahyu Ningrum, menyoroti fasilitas Terminal Terpadu Merak (TTM), Kota Cilegon.

Fasilitas yang dimaksud itu yakni toilet yang masih terlihat kotor, pengerjaan ruang ruang tunggu penumpang di lantai dasar belum selesai dan penerangan di gangway penumpang dari arah TTM ke Pelabuhan Merak.

"Sudah kita lakukan cek terkait kondisi yang ada. Tadi kita lihat juga fasilitas penunjang saat ini di ruang tunggu kan sedang ada perbaikan, semuanya disiapkan untuk meningkatkan pelayanan pada saat angkutan lebaran nanti," ungkapnya.

Yuyun pun mengintruksikan kepada Kepala TTM, agar segera memperbaiki sejumlah fasilitas di area terminal yang dirasa belum maksimal.

"Tolong nanti kepala terminal dan BPTD ditindaklanjuti ya terkait toilet umum yang ada. Fasilitas umum lainnya seperti masjid juga harus ditingkatkan kebersihannya. Kondisi yang ada memang lumayan bersih, tapi harus ditingkatkan lagi," imbuhya.

Yuyun juga meminta, agar bus yang keluar - masuk terminal yang digunakan untuk angkutan lebaran sudah layak untuk dioperasionalkan baik fisik maupun teknis.

"Dari 371 bus AKAP yang beroperasi di Terminal Merak ini alhamdulillah sudah dicek dan selalu dilakukan ramp check," tukasnya. (Ardi/TN1).


Komentar