Ditunjuk Plt Gubernur Banten, Nata Irawan: Pak Menteri Baru Sampaikan Lisan

Ilustrasi Plt Gubernur. (Dok: spiritriau)Ilustrasi Plt Gubernur. (Dok: spiritriau)

SERANG, TitikNOL - Kepastian Dirjen Bina Pemerintahan Desa pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Nata Irawan menjadi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten, semakin menguat. Nata Irawan sendiri tak menampik dirinya diminta untuk mengisi jabatan Plt Rano selama masa kampanye Pilkada Banten 2017.

"Undangan resmi belum, mungkin pagi ini. Tetapi, secara lisan memang Pak Menteri dalam beberapa komunikasinya mengarahkan ke situ (Plt Banten). Ya, tunggu saja," ungkap Nata Irawan, melalui sambungan telefon, Selasa (25/10/2016) malam.

Prosesi pengesahan pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten sendiri akan dilangsungkan di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Nata menyatakan kesiapannya mengemban tugas sebagai Plt Gubernur Banten dengan berpedoman pada ketentuan perundang-undangan.

"Insya Allah kita laksanakan sesuai ketentuan, insya Allah," tukas Nata.

Soal titipan Rano untuk mengawal APBD dan 12 proyek nasional, Nata enggan berkomentar lebih jauh.

"Saya belum berani komentar, karena kan belum resmi definitif. Nanti kalau saya komentari malah dikira kegeeran saya. Tunggu saja kalau saya dapat undangan resminya, ya saya hadir," tutupnya.

Sebelumnya, nama Nata Irawan disebut-sebut dikabarkan akan menjabat Plt Gubernur Banten untuk mengisi kekosongan selama Rano Karno cuti dan habis masa jabatan. Kian santer ketika Nata menghadiri paripurna HUT ke-16 Provinsi Banten mewakili Mendagri. (Kuk/Rif)

Komentar