Dividen PT PCM Ditarget Rp 12 Miliar di 2022

Rapat dengar pendapat antara DPRD Kota Cilegon dengan jajaran Komisaris dan Direksi PT PCM
Rapat dengar pendapat antara DPRD Kota Cilegon dengan jajaran Komisaris dan Direksi PT PCM

CILEGON, TitikNOL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon tantang Direktur Utama (Dirut) PT. Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) untuk mencapai target dividen sebesar Rp 12 miliar pada 2022 mendatang.

Tantangan target dividen sebesar Rp 12 miliar pada 2022 itu, disampaikan langsung Ketua DPRD Cilegon Isro Miraj dalam rapat dengar pendapat bersama jajaran Direksi dan Komisaris PT PCM di Ruang Rapat DPRD Cilegon, Rabu (1/12/2021).

"Kalau 2021 kan sudah ketok palu. Nanti di 2022 kita targetkan dividennya harus mencapai 12 miliar yah," kata Isro.

Politisi Golkar itu juga menanyakan kepada Dirut PT PCM Muhammad Willy terkait strategi untuk mengembangkan PT PCM terutama dalam meningkatkan dividen selama memimpin BUMD tersebut.

"Terus kira-kira strategi apa yang akan dilakukan untuk mengembangkan PCM ini, terutama dalam meningkatkan dividen ke depan," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Dirut PT. PCM Muhammad Willy mengatakan akan berbenah terlebih dahulu di internal perusahaan untuk meningkatkan performa dan kinerja ke depan.

Willy yang pernah memimpin PT Samudera Indonesia tersebut meyakini dapat meningkatkan kinerja dan performa perusahaan sesuai dengan harapan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

"Seperti yang tadi sudah saya sampaikan, pelabuhan di Cilegon ini memiliki potensi yang sangat luar biasa. Apa lagi Pak Ketua menyampaikan dividennya ekspektasinya adalah Rp12 miliar, saya kan berbicara tadi kan Rp10 miliar, yah kita lihat nanti lah bagaimana kira-kira," jelasnya.

Komisaris Independen PT PCM Muhammad Nur Sukma mengungkapkan , pihaknya akan melaksanakan peran utama komisaris sebagai pengawas, pengarah dan pembina di BUMD Cilegon tersebut.

"Kita ingin memastikan tugas utama kita adalah membangun tim work yang kokoh, membantu direksi. Jadi direksi biar fokus capai target, tapi kita akan kawal direksi untuk bisa memiliki tim work yang kuat," tuturnya.(Ardi/TN1).

Komentar