DPR Beri Sinyal Restui Tito Karnavian jadi Kapolri

Ketua DPR RI, Ade Komarudin. (Dok: Kompas)Ketua DPR RI, Ade Komarudin. (Dok: Kompas)

JAKARTA, TitikNOL - Ketua DPR RI Ade Komarudin, memastikan penyelenggaraan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and propertest Komjen Pol Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri akan berlangsung pada Rabu depan (22/6/2016).

"Insyaallah hari Rabu pekan depan tanggal 22 Ketua Komisi III yang akan menjalankan Fit n proper. Tapi tentu nanti semua itu disusun jadwalnya pada rapat bamus atau rapat pengganti bamus," ujar Ade Komarudin di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Lanjut Ade, mengenai mekanisme persetujuan atau penolakan diserahkan sepenuhnya kepada Komisi III. Tetapi, ia yakin Tito Karnavian akan diterima menjadi Kapolri karena memiliki track record yang bagus.

"Soal disetujui atau tidak disetujui itu nanti dilakukan fit dan proper di komisi tiga, kemudian setelah itu baru di Paripurna," jelasnya

"Kita berharap hanya satu nama tentu kita berharap agar dapat persetujuan karena pak tito saya kira semua orang tahu polisi yang berprestasi, punya integritas, punya karakter yang baik dan mempuni untuk menjadi Kapolri," tambah politisi Partai Golkar itu. (Bara/red)

TAG dprri
Komentar