DPR Minta Pembahasan Tito Karnavian jadi Kapolri Dipercepat

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. (Dok: Merdeka)Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. (Dok: Merdeka)

JAKARTA, TitikNOL - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, meminta agar pembahasan Komjen Pol Tito Karnavian sebagai calon Kapolri dipercepat. Pasalnya, Indonesia akan menghadapi momen penting seperti persiapan mudik lebaran 2016, Pilkada serentak 2017 serta momen penting lainnya.

"Saya kira lebih cepat lebih baik, kalau bisa dirapimkan hari ini, bamuskan nanti sore kita kemudian segera lempar ke komisi III, mungkin pekan depan komisi III kalau memulai proses, tidak ada masalah. Kalau bisa sebelum lebaran kita sudah punya calon Kapolri baru," ujar Fahri Hamzah di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Lanjutnya, keputusan Presiden Joko Widodo mengajukan Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri merupakan salah satu bentuk reformasi korps bhayangkara tersebut. Mengingat, Tito Karnavian merupakan calon Kapolri termuda yang diajukan Presiden Joko Widodo.

"Mudah-mudahan dengan mengangkat yang lebih muda itu, presiden konsisten untuk meyakinkan kepolisian negara untuk berbenah dan mengambil kembali peran-peran utamanya, tugas-tugas utamanya khususnya dalam pemberantasan korupsi yang sudah berkali-kali saya katakan," ungkapnya. (Bara/red)

TAG dprri
Komentar