DPRD Banten Minta WH Segera Selesaikan Permasalahan Honorer K1

Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah saat dimintai keterangan oleh wartawan. (Foto: TitikNOL)Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah saat dimintai keterangan oleh wartawan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten meminta pemerintah provinsi segera menyelesaiakan permasalahan tenaga honorer Kategori satu (K1). Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah usai melakukan pertemuan secara tertutup dengan Gubernur Banten Wahidin Halim di ruang kerja Gubernur, Selasa (23/5/2017).

"Sudah disampaikan langsung tadi sama pak Gubernur, agar segera diselesaikan permasalahan K1 ini. Segeralah komunikasi dengan pihak kementerian," kata Asep.

Baca juga: Puluhan Pegawai Honorer Geruduk Kantor Gubernur Banten

Asep mengatakan pemerintah provinsi harus segera menyelesaikan permasalahan K1, mengingat masih banyak yang belum terakomodir. "Keputusannya kan ada di pemerintah pusat, ini kan menyangkut kepada kebutuhan dari anggaran itu. Ini perlu diusulkan karena ini persoalan di provinsi kenapa ini belum diakodomir saja," ungkapnya.

Dengan adanya moratorium oleh pemerintah pusat, hal itu menjadi kesempatan pemprov segera menyelesaikan satu persatu tenaga honorer K1 di Banten. "Pemerintah pusat ini ada moratorium, persoalan K1 kan belum selesai makanya ini satu-satu diselesaikan. Saya rasa pemprov bisa berkomunikasi dengan Menpan RB," ujar Asep. (Gat/red)

Komentar