DPRD Mulai "Goyang" Kinerja PT BGD

PT Banten Global Development (net)PT Banten Global Development (net)

SERANG, TitikNOL - PT. Banten Global Development (BGD) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), belum memberikan kontribusi nyata untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Banten.

"PT.BGD kalau kita lihat melakukan usaha- usaha yang orientasinya terlalu tinggi, sehingga berat untuk dikerjakan akibatnya hasilnya pun tidak terlihat," kata Wakil Ketua DPRD Banten Muflikhah saat ditemui usai acara coffe morning bersama wartawan, di aula serba guna DPRD, Rabu (6/01/2016) kemarin.

Seharusnya, lanjut kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP),  melakukan usaha yang sedang dan mudah dilakukan agar bisa membantu Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Saat ini PT.BGD banyak anak perusahaannya yang melakukan kerjaan yang tinggi salah satunya tekno park, harusnya yang sedang sedang saja yang memang bisa dikerjakan dan memberikan PAD kepada Pemprov," tegasnya.

Untuk melakukan efaluasi terhadap kinerja PT BGD, dalam waktu dekat DPRD akan melakukan Rapat Koordinasi dengan pihak PT BGD untuk kemajuan dan berbenah sebagai BUMD.

"Dalam waktu dekat Perwakilan DPRD akan melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan PT BGD guna melakukan perbaikan-perbaikan program kerjanya," kata Muflikhah. (Re)

Komentar