DPUPR Kota Serang Anggarkan 80 Juta untuk Pengaspalan Jalur Forntage

SERANG, TitikNOL - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Serang menggunakan anggaran pemeliharaan jalan sebesar Rp80 juta, untuk pengaspalan tanah sebidang di Jalur Frontage Unyur, Kota Serang.

Sekertaris DPUPR Kota Serang M Ibra Gholibi mengatakan pengerjaan ini sempat tertunda karena belum dilakukan pemasangan palang pintu rel kereta dan kini sudah selesai dipasang.

"Sesuai arahan pak wali kita akan bongkar patok patoknya termasuk kita akan tambalan yang di kereta api, kemarin kita belum bisa kerja menunggu palang pintu selesai, ini selesai PU bisa melaksanakannya," kata Ibra kepada wartawan, Selasa (12/9/2023).

Pengaspalan sendiri, kata Ibra, itu menggunakan anggaran pemeliharan, dengan objek jalan sepanjang 32 meter dan luas enam meter.

"Kurang lebih perbaikan jalan ini 32 meter lebar 6 meter, ini butuh waktu kurang lebih satu minggu untuk menuntaskan ini, kita menggunakan anggaran pemeliharaan kurang lebih 80 jutaan," lanjunya.

Pengerjaan pertama dilakukan pencabutan patok oleh pihak kementerian perhubungan bersama dengan pemerintah daerah."Kita juga didampingi kementerian untuk mencabut nanti bersama-sama, langsung kita kerjakan," pungkasnya. (TN)

Komentar