Dukung Industri Kreatif, Ketua DPRD Kota Serang Siap Bantu Soal Perizinan

Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi bersama para pelaku industri kreatif di Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi bersama para pelaku industri kreatif di Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang Budi Rustandi, siap mendukung Industri kreatif di Kota Serang mulai dari influencer, Youtuber, Musisi, Clothing hingga Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal itu disampaikan dalam diskusi "Menyampaikan gagasannya terkait perlunya sebuah tempat(venue) untuk memfasilitasi Industri Kreatif berskala nasional di Ibukota Provinsi Banten", yang digelar di Cafe Umakite, Jalan Kamalaka, Taktakan, Kota Serang, Selasa (10/3/2020).

Pada kesempatan itu, Budi sangat mengapresasi para pelaku industri kreatif di Kota Serang yang terus berkarya meski tidak memilik wadah.

"Tentu ini akan DPRD mendorong kepada pemerintah Kota untuk memfasilitasi anak anak kreatif," kata Budi.

Ia pun dengan tegas menyampaikan, siap membantu soal perizinan bagi para pelaku industri kreatif bagi yang menggelar kegiatan di Alun-alun Barat, Kota Serang maupun di tempat lainnya.

"Untuk industri kreatif lokal perlu didukung, saya siap bantu perizinan, bila perlu kasih gratis dulu untuk mengembangkannya," tegasnya.

Politisi Partai Gerindra ini pun siap beraudensi dengan seluruh pelaku industri kreatif untuk membahas kreatifitas anak-anak di Kota Serang. Selain itu, siap memfasilitasi berkomunikasi dengan pemerintah Kota Serang.

"Nanti para pelaku silahkan diskusi dengan kami di DPRD, sekalian dengan Wali Kota Serang Syafrudin, membahas ini (Industri Kreatif)," tukasnya. (Gat/TN1)

Komentar