Embay Isi HUT Banten dengan Ziarah ke Makam Tokoh Pendiri

Calon wakil Gubernur Banten Embay Mulya Syarif saat melakukan ziarah ke makam Uwes Qorny, di komplek pemakaman Pasir Kaum Rangkasbitung, Selasa (4/10/2016).‎ (Foto: TitikNOL)Calon wakil Gubernur Banten Embay Mulya Syarif saat melakukan ziarah ke makam Uwes Qorny, di komplek pemakaman Pasir Kaum Rangkasbitung, Selasa (4/10/2016).‎ (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Embay Mulya Syarif, calon wakil Gubernur Banten, melakukan ziarah kubur ke makam Uwes Qorny, di komplek pemakaman Pasir Kaum Rangkasbitung, Selasa (4/10/2016).‎

Pasangan gubernur Banten petahana Rano Karno ini, memilih berziarah ke salah seorang tokoh pergerakan dan tokoh pendiri untuk mengisi perayaan HUT ke-16 Provinsi Banten.

Embay tampak didampingi sejumlah keluarga almarhum dan tim relawan Embay.

"Sengaja saya datang untuk berziarah ke makam senior saya, baik di PII, KAPI maupun di komite pembentukan Provinsi Banten," ujar Embay kepada awak media usai berziarah.

Menurut Embay, ziarah kubur itu diajarkan dalam agama Islam sebagai nasihat. Bahwa kelak kata Embay, kita semua juga kelak akan di ziarah oleh sanak keluarga yang ditinggalkan.

"Rasullah bersabda, orang yang cerdas itu orang yang selalu mengingat kematian dan mempersiapkan setelah kematian," tukas Embay.

Ketika kita ziarah, kata Embay, adalah untuk mendoakan ahli kubur. Lalu kedua, menasihati diri kita bahwa kita juga kelak akan dikubur juga.

"Mudah-mudahan dengan doa kita tadi, almarhum ka Uwes Qorny dan ahli kubur yang di makamkan di sini di ampuni dosa-dosanya dan dilipat gandakan pahalanya,"ucap Embay. (Gun/quy)

Komentar