Fantastis! Pengadaan Lahan Rumdis Gubernur Banten Dianggarkan Sampai Belasan Miliar

Kepala Bappeda Banten, Hudaya Latuconsina. (Dok: TitikNOL)
Kepala Bappeda Banten, Hudaya Latuconsina. (Dok: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Pemprov Banten berencana membangun Rumah Dinas (Rumdis) Gubernur Banten. Tahun 2017, Pemprov Banten akan mengawalinya dengan melakukan studi kelayakan dan pengadaan lahan dengan mengalokasikan anggaran sekitar Rp16 miliar.

"Alokasi anggaran untuk pengadaan lahan rumah dinas sekitar Rp15 miliar di 2017. Tetapi itu harus dilakukan FS-nya (feasibility studies) dulu untuk menentukan lokasi lahannya," ujar Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Banten, Hudaya Latuconsina, ditemui selepas Salat Jumat di Masjid Raya Albantani, KP3B, Kota Serang.

Menurutnya, FS tersebut direncanakan selesai dalam kurun waktu tiga bulan. Baru kemudian dilanjutkan dengan penilaian oleh tim appraisal.

"Usulannya dari Biro Umum, ketika mengusulkan itu saya bilang tiga bulan sanggup gak (menyelesaikan SD). Kata mereka sanggup, ya sudah berarti setelah itu. Selanjutnya proses appraisalnya dan itu paling tidak harus tiga titik untuk pembanding, tidak boleh satu. Baru kemudian dipilih satu dari tiga itu yang lebih efisien," tuturnya.

Selain rumdis, Pemprov Banten juga menganggarkan untuk pengadaan lahan Islamic Center senilai Rp50 miliar.

"Karena islamic harus di pusat kota, makanya dialokasikan Rp50 miliar untuk pembebasan lahannya," tukasnya. (Kuk/Rif)

Komentar