Fraksi PPP Janjikan Sikapnya Pekan Depan, Sekda Lebak Terancam Dipecat?

Ilustrasi mobil dinas sport. (Dok: otosia)
Ilustrasi mobil dinas sport. (Dok: otosia)

LEBAK, TitikNOL - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Lebak menyesalkan terjadinya 'kecolongan' pembelian Mobdin Pajero Sport senilai Rp600 juta untuk kendaraan dinas Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Lebak, Dede Jaelani.

Baca juga: Terus Diprotes, Sekda Lebak 'Kandangkan' Mobdin Mewah

Dijelaskan Ridwan, Ketua Fraksi PPP DPRD Lebak, fraksi PPP baru akan menggelar rapat pleno fraksi pada Jumat pekan depan untuk menentukan keputusan politik terkait pengadaan Mobdin Sekda Lebak.

"Intinya kita juga sama sangat menyesalkan, sementara belum dirapatkan di tingkat fraksi. Inshaa Allah, Jumat kita akan rapat fraksi untuk menentukan sikap atau menyampaikan keputusan politik," ujar Ridwan, Rabu (13/7/2016) saat dihubungi TitikNOL.

Baca juga: Beli Mobil Dinas Hingga Rp600 Juta, Sekda Lebak Didemo Warga

Menurut Ridwan, esensinya bukan persoalan mobdin saja. Tetapi juga lebih kepada kinerja Sekda yang dirasa masyarakat kinerjanya belum begitu baik.

"Nanti Jumat lah, baru kita akan menyampaikan apa yang menjadi keputusan rapat pleno di fraksi PPP," katanya.

Terpisah, anggota dewan Lebak dari Fraksi PPP lainnya, Djudju Jumiarsih, berjanji akan mendorong Fraksi PPP untuk merekomendasikan pencopotan Sekda. "Ibu akan mendorong fraksi PPP untuk merekomendasikan pencopotan Sekda," tegasnya. (Gun/dd)

Komentar