Gali Profil Tito Karnavian, Komisi III DPR Panggil KPK, PPATK dan Kompolnas

Komjen Pol Tito Karnavian. (Dok: Rakyatku)Komjen Pol Tito Karnavian. (Dok: Rakyatku)

JAKARTA, TitikNOL - Komisi III DPR RI hari ini, Selasa (21/6/2016) akan menggali rekam jejak calon tunggal Kapolri Komjen Tito Karnavian.

Komisi III mengundang tiga lembaga, yakni Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Pusat Pelaporan Analisis dan Traksaksi Keuangan (PPATK) dan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) untuk menyampaikan pandangannya terhadap sosok Tito.

"Terkait dengan proses fit and propert test (calon Kapolri), mulai hari ini di Komisi III, mengundang PPATK, KPK dan Kompolnas meminta masukan rekam jejak Kapolri baru," kata Ketua komisi III DPR Bambang Soesatyo di kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (21/6/2016).

Bamsoet, sapaan akrabnya, juga berharap PPATK dapat klarifikasi keuangan dan catatan keuangan calon Kapolri, Tito Karnavian. Sementara untuk KPK sendiri akan menjelaskan dari aspek Tipikor.

"Kalau dari Kompolnas track record kinerja di tubuh Polri, itu yang kemungkinan kita lakukan siang nanti," tandasnya.

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Komjen Tito Karnavian sebagai calon Kapolri untuk mengantikan Badrodin Haiti yang sudah memasuki masa pensiun. (Bara/rif)

TAG dprri
Komentar