Gelar Safari Ramadan, Bupati Lebak Kunjungi Lebak Selatan

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya (tengah) saat berdiskusi dengan Camat Cilograng dan Kades Desa Lebak Tipar. (Foto: TitikNOL)
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya (tengah) saat berdiskusi dengan Camat Cilograng dan Kades Desa Lebak Tipar. (Foto: TitikNOL)

BAYAH, TitikNOL - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, melakukan kunjungan ke plaza kerajinan olahan dan cenderamata di Desa Lebak Tipar, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Kamis (8/6/2017). Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadan yang dilakukan Pemkab Lebak.

Dalam kunjungannya, Iti mengecek secara langsung plaza kerajinan yang lokasinya berada di jalan raya Sawarna - Ciawi. Disela kunjungannya Bupati Iti mengatakan, bahwa keberadaan plaza kerajinan bisa menghidupkan perekonomian warga di wilayah Sawarna, yang merupakan desa wisata.

"Nantinya para wisatawan yang akan ke Sawarna bisa membeli oleh-oleh dan cinderamata di plaza ini. Ini bagus untuk menghidupkan perekonomian," ujar Iti disela acara.

Dalam perjalanan pulang usai mengunjungi plaza kerajinan, Iti sempat berhenti di kampung Cipicung. Di kampung itu, Iti mendapati ada warganya bernama Dedah, yang menderita sakit gondok.

Iti pun langsung mengintruksikan kepada camat dan kades setempat yang mendampinginya, agar membantu warga tersebut dan memfasilitasinya untuk segera berobat ke rumah sakit.

"Pak Camat dan Pak Kades nanti diurus yah. Kalo berobat di rumh sakit manapun terserah, yang penting penyakitnya sembuh dan biayanya ditanggung oleh pemerintah," tukas Iti. (Ryan/red)

Komentar