Gelontorkan Rp200 M, PT ASDP Indonesia Ferry Bangun Dermaga 7 di Pelabuhan Merak

Inilah lokasi akan dibangun dermaga 7 Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)
Inilah lokasi akan dibangun dermaga 7 Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)

MERAK, TitikNOL - PT ASDP Indonesia Ferry, akan membangun dermaga 7 di Pelabuhan Merak. Pembangunan dermaga itu rencananya menelan anggaran sekitar Rp 200 miliar. Hal itu diungkapkan General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak Fahmi Alweni.

Fahmi Alweni mengatakan, penyelesaian pembangunan dermaga 7 itu ditarget selesai pada Agustus 2018 mendatang. Kapasitas dermaga baru itu menurut Fahmi, dirancang lebih besar perihal kapasitas kapal dari dermaga yang sudah ada di Pelabuhan Merak.

"Untuk pembangunan dermaga 7 nilai anggarannya kurang lebih Rp200 miliar. Pemenang tendernya adalah PT Pembangunan Perumahan (PP)," jelas Fahmi Alweni kepada wartawan di kantornya, Selasa (24/10/2017).

"Untuk tahap awal pekerjaan pengerukan, kemudian reklamasi. Untuk lokasi dermaga 7 yang akan dibangun dermaga 7 itu posisi berada di sebelah kanan dermaga 5," lanjut Fahmi menjelaskan.

Ditambahkannya, berbeda dengan dermaga 6 yang akan dijadikan dermaga eksekutif, dermaga 7 sendiri rencananya akan digunakan untuk umum dengan luas area parkir 1.500 meter persegi dan lebar akses jalan masuk 25 meter serta panjang 700 meter.

"Terkait akan dibangunnya dermaga 7 ini, kita sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pihak terkait termasuk kepolisian dan TNI AL. Secara umum, masyarakat menyambut baik program penambahan dermaga ini," tukasnya. (Ardi/red)

Komentar