General Manager PT ASDP Cabang Merak Diganti

General Manager PT ASDP Cabang Merak DigantiGeneral Manager PT ASDP Cabang Merak Diganti

CILEGON, TitikNOL - General Manager (GM) PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak, Yanus Lantenga, resmi digantikan oleh Tommy Kaunang yang sebelumnya menjabat sebagai GM ASDP Bakauheuni, Lampung Selatan. 

Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Tommy Kaunang menyatakan pada awal jabatannya memimpin Pelabuhan Merak, dirinya  akan melakukan pembenahan terhadap pelayanan kepada para pengguna jasa penyeberangan. Pihaknya juga akan menyelesaikan program pimpinan sebelumnya yang kini belum tuntas.


"Pembenahan pelayanan jadi program jangka pendek kami. Supaya lebih lancar kita perbaiki pelayanan e-tiketing atau tiket elektronik," ujarnya usai kegiatan Serah terima Jabatan General Manager di Kantor PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Rabu (27/1/2016).

Diketakannya, dalam program selama masa jabatannya juga akan melanjutkan pembangunan Dermaga VI sebagaimana program pemerintah pusat. Hal itu juga dilakukan supaya proses arus penyeberangan di Pelabuhan Merak lancar.

"Saat ini proses Pembangunan Dermaga VI sudah di Pemerintah Pusat. Mudah-mudahan tahun ini sudah mulai dibangun," ucapnya.

Sementara itu Yanus Lantenga Mantan GM PT SDP Indonesia Ferry Cabang Merak mengatakan banyak kesan saat bekerja di Pelabuhan Merak. Namun yang lebih diutamakan yakni peningkatan pelayanan dan peningkatan infrastruktur pelabuhan. Hal itu dilakukan antara Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheuni seimbang.

"Kalau sementara ini kan tidak imbang antara Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Bakauheuni, dimana di disini (Pelabuhan Merak-red) ada lima dermaga dan Pelabuhan Bakauheuni ada tujuh. Nah peningkatan infrastruktur ini diperlukan supaya seimbang dan pelayanan kepada para pengguna jasa lebih lancar," Ujarnya. (Ar-red)

Komentar