Gubernur Banten Lantik Tabrani Jadi Kepala Dindikbud Banten

Suasana pelantikan 5 pejabat di Pendopo Gubernur Banten. (Foto: TitikNOL)
Suasana pelantikan 5 pejabat di Pendopo Gubernur Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten Wahidin Halim, melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap Tabrani sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten, Kamis (15/10/2020).

Diketahui sebelumnya, jabatan kepala Dindikbud diisi pelaksana tugas (plt) oleh M Yusuf. Pada saat itu, Yusuf merangkap jabatan sebagai staf ahli gubernur.

Pelantikan itu secara khidmat dilaksanakan secara sederhada di Pendopo Gubernur Banten. Mengingat, kondisi Banten yang saat ini masih dilanda pandemi.

Sebelum masuk ruangan pelantikan, pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten atau yang hadir melakukan protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan, dilakukan cek suhu tubuh dan memakai masker.

Selain Tabrani, Wahidin juga melantik empat pejabat lain. Di antaranya, Septo Kalnadi sebagai Asisten Pemerintahan, Ahmad Syukani sebagai Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, Beni Ismail sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan dan Gunawan Rusminto sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Disamping itu juga, dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dikukuhkan adalah Agus Mintono dan Dan Wirtadipura.

Dikutip di situs bkd.bantenprov.go.id, pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama khususnya untuk yang di lingkungan Biro Sekretariat Daerah itu dilakukan, untuk menjalankan Peraturan Gubernur Banten Nomor 27 Tahun 2020 dan telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor B-3063/KASN/10/2020 dan Nomor B-3064/KASN/10/2020.

Hadir juga di pelantikan itu Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Sekretaris Daerah Al Muktabar, didampingi saksi Asisten Administrasi Umum serta disaksikan oleh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Banten. (Son/TN1)

Komentar