Gubernur Banten: Samsat Ujung Tombak PAD Pajak Kendaraan

Gubernur Banten, Rano Karno. (Dok:net)
Gubernur Banten, Rano Karno. (Dok:net)

LEBAK, TitikNOL – Hari ini, Gubernur Banten Rano Karno meresmikan peluncuran pelayanan prima Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Provinis Banten, di UPT Samsat Rangkas Bitung, di jalan H Djuanda, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin (18/04/2016).Hal tersebut, rangka menekan angka pajak untuk pembangunan Banten.

Dalam sambutannya, Rano mengatakan, UPT Samsat merupakan ujung tombak dalam pembangunan provinsi Banten dalam meningkatan pajak kendaraan.

Terbukti, pada tahun 2015 pendapatan dari sektor PKB dan BBNKB untuk wilayah Kota Serang sebesar Rp151,2 miliar dari target Rp145,5 miliar atau capaian target sebesar 103,7 persen.

“Dengan angka tersebut, tentu Samsat menjadi ujung tombak dan harus optimis capaian ini dapat ditingkatkan kembali jika pelayanan pajak optimal," katanya.

Selain itu, Gubernur Banten Rano Karno meminta Unit Pelayanan Teknis (UPT) Samsat di seluruh Banten memperbaiki atau meningkatkan pelayanan pembayaran pajak, dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak.

"Kita berharap target pajak daerah dan retribusi daerah tahun 2016 ini tercapai. Untuk itu, perlu melakukan terobosan yang mendukung pencapaian target pajak daerah dan retribusi daerah, di antaranya peningkatan pelayanan pajak," jelas Rano. (Dede/red)

Komentar