Gubernur Lantik Wali Kota Tangsel dan Bupati Pandeglang

SERANG, TitikNOL – Gubernur Banten Wahidin Halim, melantik Beyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) serta Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Senin (26/4/2021).

Pengambilan sumpah jabatan itu dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten, dengan menerapkan protokol kesehatan. Hanya keluarga yang dilantik dan sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang dapat memasuki ruangan pelantikan.

Pintu masuk ruang pelantikan pun terpantau dijaga ketat aparat Kepolisian. Tidak hanya itu, personel yang jaga juga membawa pamplet sebagai pengingat menjaga protokol kesehatan. Bagi masyarakat yang terlanjur datang, disediakan layar untuk melihat suasana pelantikan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyampaikan sumpah ini hendaknya diucapkan secara sesungguhnya dan sumpah ini debagai janji kepada Tuhan dengan menjalankan amanat yang sebaik-baiknya.

"Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugasnya sesuai tugas yang diberikan," katanya.

Ia berpesan khusus kepada kepala daerah yang baru dilantik, agar serius dan sungguh-sungguh dalam menangani virus Corona.

"Pesan saya khusus dalam kondisi seperti ini, covid ditangani secara serius dan sungguh-sungguh," ungkapnya.

Bagi yang ingin melihat tayangan pelntikan, bisa melalui kanal youtube akun resmi Pemerintah Provinsi Banten. (SON/TN1)

Komentar