Hadir di Kongres Ke V Pokja Wartawan Banten, Wagub Sesali Kominfo

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, saat hadir di acara Kongres ke 5 Pokja Banten. (Foto: TitikNOL)Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, saat hadir di acara Kongres ke 5 Pokja Banten. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, menggelar Kongres ke V di Hotel Marbela, Anyer, Kabupaten Serang Banten Sabtu (20/7/2019).

Kongres ini mengambil tema "Reposisi peran wartawan dalam mendukung pembangunan daerah".

Turut hadir dalam acara kongres ke V tersebut, wakil Gubernur Banten Abdika Hazrumy, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Banten Asep Rahmatullah dan Puluhan Wartawan yang bertugas liputan di Pemprov Banten.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah berharap, agar kongres ini berjalan dengan baik. Dirinya juga meminta, agar ketua terpilih nanti bisa membawa Pokja menjadi lebih dan maju ke depannya.

“Sebagai pilar ke empat ini tidak ada patah semangat, agar Provinsi Banten terus bisa terekspos dari segi keberhasilan dan lain sebagainya yang diamanatkan kepada ketua pokja terpilih untuk bisa membawa pokja menjadi lebih baik dan lebih maju,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy. Namun, dirinya menyesali di acara besar pokja wartawan Pemprov Banten, pejabat Dinas komunikasi dan komunikasi (Diskominfo) tidak menghadiri acara tersebut.

“Wartawan mitra pemerintah agar menjadi mitra yang positif untuk menyampaikan keberhasilan kepada masyarakat. Tanpa teman-teman jurnalis, informasi itu tidak bisa di

serap oleh masyarakat banyak, kita bisa mencari jalan keluar agar stagnansi dari temen teman,” katanya.

“Saya sesali tidak didampingi Kepala Dinas Kominfo. Saya sudah menghubunginya tapi HP nya enggak aktif, sampai kepada supir-supirnya saya hubungi tapi enggak aktif juga, harusnya hadir agar mengetahui apa keinginan dari para wartawan minimal Kabidnya,” sambungnya.

Ketua panitia pelaksana Kongres ke V, Teguh Mahardika mengatakan, pelaksanaan kongres dibuka dari hari sabtu tanggal (20/7/2019) pukul 14.00 sampai dengan minggu (21/7/2019) dengan jumlah peserta kurang lebih 60 orang. (Lib/TN1)

Komentar