Hari Ini, 4 Calon Sekwan Jalani Wawancara Akhir

Ilustrasi lelang jabatan. (Dok:net)
Ilustrasi lelang jabatan. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Empat calon Sekretaris DPRD (Sekwan) Banten, Selasa (29/3/2016), dijadwalkan menjalani tahapan seleksi akhir yakni wawancara dengan panitia seleksi (pansel). Mereka adalah Ade Ariyanto, E. A Deni Hermawan E. Saefudin, dan Furkon AP.

"Hari ini pukul 13.00 WIB, empat calon sekwan menjalani tes wawancara akhir dengan pansel," ujar seorang panitia kesekretariatan, Herry Purnomo, ditemui di Pendopo Gubernur, KP3B,‎ Kota Serang.

Ia mengatakan, sebelumnya seluruh peserta lelang jabatan baik calon sekwan maupun Kepala Biro Ekbang yang berjumlah 10 orang menjalani tes proposal writing, di ruang transit Pendopo Gubernur.

"Jadi tes proposal writing itu mereka diminta untuk menulis tentang jabatan yang‎ dilamar, kemudian tentang visi misi, permasalahan di instansi yang dilamar, bagaimana solusinya, itu dituangkan dalam tulisan," kata Herry yang juga Kabid Pengembangan Sumber Daya Aparatur di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) ini.

Hasil tes proposal writing tersebut, kata Herry, sebagai salah satu bahan untuk pansel dalam melakukan wawancara.

"Hari ini khusus untuk sekwan yang wawancara. Kalau calon Kepala Biro Ekbang itu besok jam 8 pagi sampai selesai," ungkapnya.

Sementara terkait hasil uji kompetensi (assessment) di LAN Bandung, diketahui peserta calon Karo Ekbang mengerucut dari semula sepuluh menjadi 6 orang.

Mereka yaitu Tri Nurtopo, Agus Supriyadi, Ahmad Tamrin, Suska, Herdi Jauhari, dan Mahdani.

"Hasil assessment calon Karo Ekbang menjadi 6 peserta. Waktu itu memang belum diungkap karena pansel belum pleno. Jadi bukan dirahasiakan," tukasnya. (Kuk/red)

Komentar