Hari Pertama Kerja, Tingkat Kehadiran ASN Banten Capai 95 Persen

Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy menyalami peserta apel di Halaman Masjid Raya Albantani, KP3B, Curug, Kota Serang. (Foto:TitikNOL)Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy menyalami peserta apel di Halaman Masjid Raya Albantani, KP3B, Curug, Kota Serang. (Foto:TitikNOL)


                              SERANG, TitikNOL - Tingkat kehadiran ASN Pemprov Banten di hari pertama kerja setelah libur lebaran mencapai 95 persen. Sedangkan 5 persen sisanya tanpa keterangan.

                              "Tingkat kehadiran 95 persen, hanya tadi yang ikut apel 90 persen, karena tadi sisanya sekitar 80an orang sudah hadir tapi apel di luar karena Pak WH sudah sambutan jadi kalau masuk khawatir mengganggu," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten, Opar Sohari, seusai apel di halaman Masjid Raya Albantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Senin (3/7/2017).

                              Menurutnya, ketidakhadiran 5 persen ASN tersebut bukan berarti bolos. Oleh karena itu, pihaknya akan meminta klarifikasi untuk menentukan sanksi yang akan diberikan.

                              "Dari 5 persen itu termasuk yang tugas di samsat, rumah sakit, dishub. Makanya nanti kita klarifikasi dulu, kita panggil, kalau benar-benar bolos tentu ada sanksi," ujarnya.

                              Ia mengatakan, di hari pertama kerja ASN sudah mulai efektif bekerja. "Ya hari ini efektif," ujarnya.

                              Jumlah ASN Pemprov Banten sendiri sebanyak 4.380 (minus guru). "Tadi yang hadir 3.980 orang," tukasnya. (Kuk/red).

                              Komentar