Hari Pertama Puasa, BKD Klaim Kehadiran ASN Banten‎ Capai 80 Persen

Suasana salah satu ruangan Biro Humas dan Protokol Setda Banten hari pertama masuk kerja di bulan Ramadan. (Foto: TitikNOL)
Suasana salah satu ruangan Biro Humas dan Protokol Setda Banten hari pertama masuk kerja di bulan Ramadan. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Samsir, mengklaim tingkat kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di hari pertama bulan Ramadan mencapai 80 persen. ‎Menurutnya, tidak ada yang berbeda tingkat kehadiran di bulan puasa dengan hari-hari biasanya.

"Kehadiran bagus sampai 80 persenan. Tadi apel gabungan juga kehadirannya bagus. Di bulan puasa ini pegawai normal, tidak ada yang berbeda. Sama seperti hari-hari biasa bekerja. Hanya jam kerja saja yang dikurangi,"‎ kata Samsir, Senin (6/6/2016).

Meski demikian, ia tak mengetahui jelas 20 persen pegawai yang absen. Ia memperkirakan ketidakhadiran para pegawai tersebut antara lain karena tugas di luar atau sakit.

"Mungkin kebanyakan tugas luar," tukasnya.

Ia mengimbau kepada seluruh aparatur untuk tidak mengurasi semangat kerja meski sedang berpuasa.

"Walaupun sedang puasa tetap disiplin, tetap bekerja dengan baik, tidak malas-malasan. Terutama pegawai yang berada di instansi pelayanan masyarakat seperti Dinkes, UPT DPPKD, Dishubkominfo, RSUD Banten dan lainnya," tegasnya. (Kuk/red)

TAG bkd
Komentar
Tag Terkait