Harta Kekayaan Naik Rp1,05 Miliar, Wawalkot Cilegon: Pengaruh Kenaikan Harga Tanah

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta. (Dok: TitikNOL)
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta. (Dok: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Harta kekayaan Sanuji Pentamarta bertambah Rp1,05 miliar dalam kurun waktu satu tahun sejak resmi jabat Wakil Wali Kota Cilegon.

Peningkatan harta kekayaan orang nomor dua di Kota Cilegon itu, terlampir dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dirilis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui situs resminya elhkpn.kpk.go.id.

Total kekayaan Sanuji semula Rp5,98 miliar saat masih berstatus sebagai calon kepala daerah, menjadi Rp7,03 miliar pada 2021 atau bertambah sekitar Rp1,05 miliar.

Peningkatan harta kekayaan Sanuji tersebut tercatat pada obyek tanah dan bangunan yang semula senilai Rp5,6 miliar meningkat menjadi Rp6,3 miliar.

Adapun alat transportasi dan mesin yang semula Rp370 juta, menurun menjadi Rp350 juta, kas dan setara kas yang hanya meningkat sekira Rp20 juta, sementara nilai utang Sanuji mengalami penurunan dari yang semula Rp313 juta tersisa Rp113 juta.

Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta yang dikonfirmasi, membantah jika harta atau aset kekayaannya bertambah.

"Hartanya nggak nambah, itu hanya karena pengaruh kenaikan harga tanah yang ada, yang disebabkan oleh dibukanya tol Serang-Rangkasbitung. Jadi aset tidak nambah, hanya kenaikan harga bertambah, "jelasnya (Ardi/TN3).

Komentar