Hindari Kemacetan, Polda Lakukan Jalur Satu Arah di Jalur wisata

Atasi kemacetan, Kapolda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri akan memberlakukan sistem jalur satu arah dengan empat beat titik. (Foto: TitikNOL)
Atasi kemacetan, Kapolda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri akan memberlakukan sistem jalur satu arah dengan empat beat titik. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kapolda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengungkapkan, di titik rawan macet jalur wisata, akan dilakukan sistem jalur satu arah dengan empat beat titik dari Cilegon menuju Anyer.

Dimana titik rawan macet diantaranya, Perlintasan rel Krenceng, perlintasan kereta api Cigadung, Pasar Anyer, hotel Marbela sampai Teneng.

“Makanya, harus dilakukan jalur satu arah dengan empat beat untuk mengantisipasi kemacetan,” kata Dofiri, dalam Rakor Pimpinan Daerah Banten persiapan Lebaran, Di Pendopo Gubernur, Rabu (22/6/2016).

Adapun jalur satu arah dari empat beat diantaranya, Gudang Arang-Mercesuar, dari Mercesuar-Marbela, dari  Marbela-Teneng.

“Tapi, tetap harus lakukan penjagaan di jalur utama karena bagaimanapun jalur utama pasti macet. Kita harus antisipasi semuanya,” ungkapnya.

Selain itu, untuk menghindari macet pun akan diberlakukan jalur alternatif.

“Jalur alternatif Serang-Palima-Ciomas-Padarincang. Lalu, Serang-Taktakan-Gunung Sari-Mancak-Anyer. Bisa juga Cilegon Timur jls Ciwandan, ruas Merak-Bojonegara-Serdang juga di berlakukan," jelasnya. (Meghat/rif)

Komentar