ICMI Lebak Dorong Desa Maksimal Kembangkan BUMDes

Ketua ICMI Lebak (kanan), saat menjadi pemateri dalam acara diskusi yang digelar ICMI Orda Lebak. (Foto: Ist)
Ketua ICMI Lebak (kanan), saat menjadi pemateri dalam acara diskusi yang digelar ICMI Orda Lebak. (Foto: Ist)

LEBAK, TitikNOL – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) orda Kabupaten Lebak, mendorong seluruh desa di Kabupaten Lebak membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Langkah itu dinilai efektif, untuk menopang upaya percepatan pembangunan di Lebak.

Dikatakan Ketua ICMI Orda Lebak Usep Mujani, banyak peluang yang dapat dilakukan untuk memprakarsai berdirinya BUMDes di desa-desa.

"Potensi BUMdes di Kab Lebak sangat besar dan dapat meningkatkan pendapatan desa serta kesejahteraan masyarakat. Selain itu BUMDes mampu menjadi tulang punggung pertumbuhan dan pemerataan ekonomi perdesaan," ujar Usep saat diskusi pada kegiatan Silakda ICMI Orda Lebak.

Di tempat yang sama, Dr. Lili Romli, Staf ahli Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi mengatakan, keberadaan Bumdes penting sebagai salah satu strategi percepatan pembangunan di Lebak.

"Lebak jadi prioritas, semoga ICMI bisa membantu melakukan pendampingan untuk pembentukan dan pemberdayaan Bumdes di Lebak," paparnya.

Ditambahkannya, pemerintah pusat berkomitmen memberikan dukungan penuh terhadap perkembangan desa.

Di tempat yang sama, Dewan Pakar ICMI lebak Agus Sutisna mengatakan, dengan dukungan yang baik dari pemerintah, ICMI diharapkan dapat memanfaatkan itu untuk kepentingan umat. (Red)

Komentar