IKA Untirta Dirikan Lembaga Bimbel

IKA Untirta Dirikan Lembaga BimbelIKA Untirta Dirikan Lembaga Bimbel

SERANG, TitikNOL - Memasuki pasar bebas asean atau yang disebut MEA, mutu sumber daya manusia (SDM) di Indonesia khususnya di Banten dituntut untuk menjadi lebih baik lagi. Untuk mencapai itu, dunia pendidikan juga dituntut untuk meningkatkan mutu pembelajarannya.

Menghadapi persoalan tersebut, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Untirta memprakarsai Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) Primayasa yang berkantor di Jl. Ahmad Khatib, Nomor 39 Lingkungan Sumber Harum, Kedalingan, Kota Serang. Lembaga pendidikan non formal ini diharapkan menjawab tantangan peningkatan mutu pendidikan yang ada di Banten, khususnya di Kota Serang. 

"Lembaga Bimbel ini diprakarsai oleh Ikatan Keluarga Alumni Untirta. Program ini sudah saya utarakan cukup lama, namun ternyata tidak mudah juga mendirikan lembaga bimbingan belajar, misalnya sajabsoal rekrutmen tapi alhamdulillah akhirnya bisa diresmikan," kata Ketua IKA Untirta Heldy Agustian, usai peresmian Kantor Primayasa, Rabu (3/2/2016).

Ia berharap Lembaga Bimbel Primayasa dapat diterima oleh masyarakat Kota Serang. Ia menerangkan jika saat ini Bimbel ternama tumbuh subur di Kota Serang. "Mereka mengklaim jika tenaga pengajarnya berasal dari perguruan tinggi di luar Kota. Namun nyatanya tenaga pengajar tersebut berasal dari untirta. Melihat fenomena itu, kami akhirnya menggagas pembangunan lembaga bimbel Primayasa," kata Heldy.

Ditempat yang sama, Rektor Untirta Prof. Soleh Hidayat meminta agar lembaga pendidikan formal yang ada di Kota Serang tidak menganggap Lembaga Primayasa sebagai pesaing. Namun dijadikan mitra untuk membangun pendidikan yang lebih baik. "Jadi jangan dianggap saingan, karena bagaimanapun lembaga ini sangat membantu peningkatan mutu pendidikan di Kota Serang," terang Soleh. (Her/Red)

Komentar