Iman Apresiasi Kontribusi Pembangunan Guru Madrasah di Kota Cilegon

Suasana sesi foto bersama usai pelantikan DPD Persatuan Guru Madrasah Indonesia Kota Cilegon di Aula Setda II Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Suasana sesi foto bersama usai pelantikan DPD Persatuan Guru Madrasah Indonesia Kota Cilegon di Aula Setda II Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL – Wali Kota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi melantik Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DPD-PGMI) Kota Cilegon di Aula Setda II Kota Cilegon, Jumat (03/06/2016). Dalam sambutannya Iman mengapresiasi DPD-PGMI Kota Cilegon yang melantik kepengurusannya di tahun 2016.

"Saya percaya pelantikan ini merupakan awal yang baik bagi DPD-PGMI Kota Cilegon untuk melangkah maju dalam rangka membantu para guru Madrasah di Kota Cilegon menghadapi berbagai permasalahan yang terjadi di tengah dunia pendidikan," ungkapnya.

Iman menyadari betul arti penting pendidikan Madrasah secara keseluruhan dalam pembangunan di Kota Cilegon. Menurut Iman, guru Madrasah memiliki kontribusi pembangunan di Kota Cilegon, oleh sebab itulah Iman meminta kepada Guru Madrasah untuk selalu bersabar menjalani proses yang ada.

"Saya meminta kepada para guru selalu bersabar. Ingatlah perjalanan Kota Cilegon yang selalu melaksanakan pembangunan secara bertahap agar pembangunan tersebut bisa dilangsungkan secara berkelanjutan. Saya yakin apabila bapak dan ibu guru Madrasah bisa bersabar menjalani proses yang bertahap, kesejahteraan para guru dan kualitas para siswa-siswi Madrasah pasti bisa semakin ditingkatkan dari waktu ke waktu," katanya.

Lebih lanjut Iman meminta dukungannya dalam menjalankan program pembangunan yang sedang dilakukannya agar cita-cita menyejahterakan guru Madrasah tercapai.

"Inshaa Allah apabila program yang akan saya jalankan nanti berjalan, seperti pembangunan Pelabuhan Warnasari yang akan berdampak pada PAD di Kota Cilegon, maka bukan tidak mungkin honor Guru Madrasah yang saat ini sedikit demi sedikit naik, nanti akan naik signifikan. Maka doakan saya supaya bisa menyelesaikan pembangunan di Kota Cilegon," tutur Iman.

Sementara itu, Ketua DPP PGMI Suhardi mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Cilegon yang telah memperhatikan kesehateraan pendidik Madrasah.

"Dalam berdakwah bukan hanya tugas perorangan tapi kita butuh organisasi dan juga dukungan dari pemerintah, terima kasih saya ucapkan kepada Pemkot Cilegon, dalam hal ini Wali Kota Cilegon yang sudah memiliki kepedulian terhadap Madrasah di Kota Cilegon. Maju Madrasah maka maju Kota Cilegon, mundur Madrasah maka mundur juga Kota Cilegon," jelasnya. (Ardi/red)

Komentar