Incar Predikat Kampus Hijau, BLHD Kota Serang Berikan Ribuan Pohon Ke IAIN

Ilustrasi tanam pohon. (Dok:net)Ilustrasi tanam pohon. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Serang, akan memberikan bantuan pohon sebanyak 1000 di gedung B Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang baru.

Hal itu dilakukan untuk peningkatan Ruang Tebuka Hijau (RTH) di Kota Serang, dan sekaligus membuat kampus hijau.

Kabid Konservasi dan Penataan Lingkungan, Agus Hery mengatakan, setelah melakukan penelitian dan pemeriksaan  analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal) di gedung IAIN yang baru, ternyata sangat memerlukan penanaman pohon. Hal itu dilalilan supaya tidak terlihat gersang.

“Makanya, kita siap membantu untuk penanaman pohon sebanyak 1.000 biji, supaya Kota Serang menjadi sebuah Kota yang sejuk,” ungkap Agus Hery kepada TitikNOL melalui telepon seluler, Rabu (20/4/2016).

Lanjutnya, Kampus IAIN yang berada di Kota Serang akan menjadi sebuah kampus Hijau satu-satunya di Provinsi Banten, karena memiliki lahan yang strategis untuk dilakukan penanaman pohon.

“Dengan begini Kota Serang juga memiliki sebuah Kampus hijau, dan tidak hanya SD,SMP, serta SMA saja yang mendapatkan predikat Adiwiyata. Tapi sebuah Universitas pun bisa mendapatkan predikat Kampus Hijau,” ucapnya. (Her/red)

Komentar