Ingin Hadiah Menarik? Yuk Bayar Pajak di Samsat Cilegon

Masyarakat yang membayar pajak kendaraan bermotor terlihat antusias mengisi kupon undian Gebyar Samsat Cilegon. (Foto: TitikNOL)Masyarakat yang membayar pajak kendaraan bermotor terlihat antusias mengisi kupon undian Gebyar Samsat Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Untuk meningkatkan minat masyarakat di Kota Cilegon dalam membayar pajak jelang bulan Ramadan, UPT Samsat Kota Cilegon memberikan hadiah kepada wajib pajak yang membayar pajak tepat waktu.

Reward atau hadiah ini sengaja diprogramkan oleh UPT Samsat Cilegon, karena tahun-tahun sebelumnya, animo masyarakat membayar pajak di Kota Cilegon menurun menjelang bulan Ramadan.

Kepala UPT Samsat Kota Cilegon Raden Berly Rizki Natakusuma mengungkapkan, hadiah akan diberikan kepada pembayar pajak periode Mei hingga Juli.

"Khusus periode Mei hingga Juli ini kita akan memberikan reward bagi mereka (Wajib pajak) yang datang ke Samsat untuk membayar pajak tepat waktu serta membayar tunggakan," kata Berly kepada wartawan, Rabu (3/5/2017).

Adapun reward yang akan diberikan kepada wajib pajak kata Berly berupa pemberian enam unit sepeda, TV LCD, setrika, blender dan rice cooker.

"Jadi setelah membayar pajak, mereka wajib pajak itu kita minta untuk mengisi data di kupon yang telah disediakan dengan menyertakan KTP. Adapun undiannya sendiri akan kita lakukan pada awal Agustus mendatang," jelasnya.

Pemberian reward tersebut sambung Berly, belajar dari pengalaman tahun lalu.

"Jadi menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun lalu itu masyarakat yang membayar pajak kendaraan bermotor anjlok hingga 50 persen jika dibandingkan pada bulan-bulan biasanya. Makanya tahun ini kita memberikan reward khusus supaya apa yang terjadi tahun lalu itu terjadi lagi tahun ini," ujarnya.

Menurunnya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri itu menurut Berly karena masyarakat lebih mementingkan kebutuhan selama bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri. Sehingga mereka mengesampingkan kewajiban mereka untuk membayar pajak kendaraan.

"Mudah-mudahan adanya Gebyar Samsat Cilegon ini bisa menstabilkan pendapatan pajak kendaraan bermotor, bahkan meningkat," harapnya. (Ardi/rif)

Komentar