Senin, 22 Juli 2024

Ini Harapan Rano kepada Penyuluh Pertanian, Perikanan, dan Kelautan

Gubernur Banten Rano Karno
Gubernur Banten Rano Karno

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten Rano Karno akan terus memberikan perhatian lebih kepada penyuluh pertanian, kelautan, perikanan dan kehutanan.

"Saya mendukung penuh pada kegiatan penyuluhan melalui kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Provinsi Banten pada anggaran APBD 2016 untuk kegiatan penyuluhan yang akan diupayakan peningkatannya dari tahun ketahun," Kata Rano saat memberikan sambutan dihadapan seluruh jajaran penyuluh pertanian, perikanan kehutanan se-Provinsi Banten. Rabu (24/2/2016)

Menurut Rano, saat ini program pemerintah terus merealisasikan bersawasembada pertanian dan melaksanakan pembangunan dibidang kelautan, perikanan dan pembangunan kehutanan.

"Sepatutnya kita apresiasi dengan tepat dan cermat ditingkat daerah untuk dapat segera mewujudkan dan melaksanakan apa yang menjadi program pemerintah," jelas Rano

Dengan dibukanya Pasar Bebas Asean (MEA), lanjut Rano, penyuluh dituntut untuk mampu memberdayakan hingga memandirikan pelaku utama pertanian, perikanan dan kehutanan dengan memanfaatkan teknologi, permodalan, pasar dan peluang lainnya, dengan tujuan akhir kehidupan masyarakat lebih baik.  

"Nantinya pelaku usaha dapat bersaing di Pasar Bebas Asean," harapnya. (Her/Red)

Komentar