Jadi Sorotan Pusat, Polda Siap Turunkan Setengah Kekuatan Personel Amankan Pilgub

Kapolda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri. (Dok: poskotanews)Kapolda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri. (Dok: poskotanews)

SERANG,  TitikNOL - Banten menjadi sorotan pemerintah pusat dalam pelaksanaan Pilkada serentak. Bahkan Banten menjadi pondasi dari 100 daerah di Indonesia dalam Pilkada kali ini.

Hal ini pun, membuat Kapolda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri angkat bicara.

Ditemui di Alun-alun Kota Serang,  dalam acara launcing Pilkada Banten, Dofiri mengatakan, mereka sudah melakukan pemetaan untuk pengamanan Pilkada serentak. 

"Masa tenang, masa pemilihan, sudah kita petakan termasuk ditempat pemungutan suara nanti. Semuanya sudah kita siapkan," kata Dofiri kepada wartawan, Rabu (3/8/2016).

Dan Polda Banten sudah menyiapkan setengah kekuatan personel untuk mengamankan jalannya Pilkada yang dihelat 15 Februari 2017 mendatang.

"Personel yang kita gunakan prinsipnya begini, di moment tertentu seperti saat masa kampanye dan masa pemilihan, 2/3 dari kekuatan 6.000 personel Polda Banten akan kita kerahkan untuk mengamankan. Melihat kondisi juga nanti kita turunkan juga 1/3 personel juga," ungkapnya.

Tak hanya itu, personel pun setiap harinya akan ditempatkan di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Jadi di panitia PPK juga akan kita tempatkan satu sampai dua personel jika hari hari biasa," tukasnya. (Meghat/rif)

Komentar